WARGA DESA KARANG DAPO LAPORKAN DUGAAN KORUPSI KEPALA DESANYA

oleh -5.914 views

Baturaja OKUPOS.COM, Warga Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Bupati OKU, jum,at (22/2) yang lalu.

Ditanya mengapa mereka melakukan unjuk rasa ke kantor Bupati OKU, karena unjuk rasa yang sebelumnya yang di sampaikan warga Desa Karang Dapo ke Kantor Camat Peninjauan dan laporan masyarakat belum ada titik terangnya, sehingga warga melakukan aksi damai ke Kantor Bupati OKU dengan tuntutan agar Bupati OKU me non-aktifkan Kepala Desa Karang Dapo (Syamsir Alamsyah) dan Perangkatnya.

BACA JUGA  SEKRETARIS DAERAH TERPILIH KEMBALI SEBAGAI KETUA DEWAN KORPRI KABUPATEN OKU SELATAN PERIODE 2022-2027

Dari sekian banyak dugaan penyimpangan dan penyalah-gunaan Dana Desa tersebut diantaranya
Pembelihan Tanah Kebun Desa Tahun 2917 senilai Rp,329.000.000 ( Tiga Ratus Dua Puluh Sembilan Juta Rupiah) dan Pembelian kebun tersebut tanpa pemberitahuan kepada masyarakat dan sampai awal tahun 2019 warga tidak mengetahui hasil dari kebun tersebut.

Menurut warga pembelian kebun tersebut tidak sesuai dengan harga pembanding di sekitar lokasi.
Maka dari itu warga Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan melaporkan Kepala Desanya.

BACA JUGA  Iptu Andi Bintoro Mengajak Calon Mahasiswa Baru Kampus STIT Darul Huda Muaradua Agar Memahami Wawasan Kebangsaan

Sementara Itu Kepala Desa Karang Dapo, Syamsir Alansyah, saat dimintai konfirmasinya terhadap laporan warganya tidak berada di tempat dan menurut informasi Kades tersebut sedang dipanggil ke Kantor Inspektorat OKU. (exsty)

No More Posts Available.

No more pages to load.