Yayasan “Ayo Bangkit Bangsaku”Perduli Terhadap Distabilitas OKU

oleh -334 views
Baturaja.OKU POS.Com – Sebagai bentuk perduli terhadap sesama, terutama terhadap masyarakat yang tergabung dalam kelompok Distabilitas di Desa Batumarta 1, Kecamatan Lubuk Raja OKU, Senin (01/03/2021).
Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku memberikan bantuan berupa 5000 bibit Ikan Lele, Pakaian, Beras, Bibit pisang Cavendish, Bibit Nangka dan bantuan lain nya kepada Warga Desa Batumarta 1, Kecamatan Lubuk Raja OKU.
.
Yayasan AYO BANGKIT BANGSAKU
Memberikan bibit Ikan lele kepada Warga Desa Batumarta 1, yang tergabung pada kelompok Distabilitas dalam upaya mendongkrak
Program’ Peningkatan Ekonomi.
.
Acara tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU, Camat Lubuk Raja, BPD, Babinkamtipmas dan undangan lainnya.
.
Bagi yayasan Ayo Bangkit Bangsaku tak ada kata jenuh, tiada surut semangat berbagi dan membantu saudara-saudara kita yang memerlukan sentuhan khusus, bukan seberapa besar bantuan itu tapi seberapa bermanfaat nya, bukan besar kebaikan itu tapi seberapa besar empati dan kepedulian kita. Semua itu hanya untuk mewujudkan satu motifasi, ” SENYUM MU ADALAH SENYUM KU “.
.
Segala sesuatu dapat terlaksana karena peran serta berbagai pihak, tak ada kesan jumawa dalam sambutan ketua yayasan, “Kami ada karena KASIH Kami hadir karena kita semua ” tak pernah terlintas dalam fikiran akan sejauh ini yang berawal dari kepedulian dan rasa empati diri sendiri, sampai berkumpulnya anak-anak muda OKU yang tangguh dan mandiri sehingga terbentuklah wadah untuk menyalurkan rasa empati bersama-sama yang sejalan dengan VISI dan MISI bersama. Bersyukur serta rasa terima kasih terlontarkan di akhir kata sambutan Ketua Yayasan ABB atas bantuan dan kerjasama nya serta respon yang di berikan semua pihak baik Kades Batumarta 1, Camat Lubuk Raja dan Kepala Dinas Sosial OKU yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan hari ini, “Ujar Andaran Simbolon, SH, yang Akrab Di Panggil Bang Alex Ini dalam sambutannya.
Sementara Itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Syaiful Kamal, SKM, M Epid, dalam sambuatan dan arahanya menyampaikan dan memberikan apresiasi  yang baik atas apa yang telah di lakukan oleh Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku, Dinas Sosial selalu siap bersama dalam bentuk apapun yang di lalukan oleh Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku. Terutama bidang Distabilitas dan jompo yang menjadi Prioritas Yayasan.
.
Seirama dengan penyampaian Kadin Sosial, Khairuddin Albar, S. STP, M SI, Camat Lubuk Raja Kabupaten OKU menyambut baik dengan apa yang telah diperbuat oleh yayasan Ayo Bangkit Bangsaku ini, “Apa lagi giat yang dilaku kan ini merupakan bentuk keperdulian terhadap warga dan saudara kita yang tergabung pada kelompok Distabilitas, kita di tuntut untuk memberikan perhatian, bantuan terhadap sesama, “Ujar Camat Muda di OKU ini.
.
Sementara itu, Kepala Desa Batumarta 1 R. M. Dellys Ardo, SH, menyambut baik atas bantuan berupa 5000 ekor Bibit Ikan lele beserta pakannya, bantuan beras, pakaian, bibit Pisang Cavendish, Bibit Nangka dan bantuan ternak kambing, untuk kelompok Distabilitas yang ada di Desa Batumarta 1 ini.
.
Lebih lanjut, Kepala Desa yang belum genap menjabat 1 Tahun ini mengatakan, “Sebenarnya pihak Desa sudah memasukan program bantuan bibit ikan untuk warga kita yang tergabung pada kelompok Distabilitas ini namun seiring dengan ada nya bantuan dari Yayasan Ayo Bangkit Bangsa Ku, sehingga program ini akan baik lagi, “Ujarnya.
Di akhir sesi penyampaian semua kata sambutan Pengawas Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Bapak R.M  Nazamuddin yang akbrab di sapa Kak Wahyu memberikan kesempatan KDD Batumarta 1 untuk menyampaikan permohonan dan keluhkesa Ketua KDD dan anggotanya. Senda gurau dan canda tawa dari penyampaian beliau mengubah suasana menjadi santai dan penuh senyuman hingga tak terlihat beban sejenak. Begitu besar arti kebahagiaan mereka dari kepedulian ini dan penyemangat seluruh yang hadir di tempat itu.
.
Lain halnya, dengan ibu Zuraima Umi, Ketua dan atlit Tenis Meja Distabilitas Kabupaten OKU ini mengatakan, “Selama ini pihak nya telah banyak berbuat dan tidak sedilit karya yang di ciptakan oleh anggota baik berupa bentuk kerajinan, maupun, kuliner, serta ramuan obat, serta saat ini telah mempoduksi Gula Semut, namun Ibu yang punya keahlian menjahit ini berharap ada pihak yang siap membantu dalam bentuk pemasaran dan order,” Harapnya.
.
Sementara itu pihak dari Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku siap untuk memfasilitasi dalam bentuk pemasaran hasil karya dan seni yang diciptakan oleh saudara kita yang tergabung pada kelompok Distabilitas ini.
.
Terima kasih kami ( Yayasan ABB ) Ucapkan atas rekan-rekan di yayasan yang sempat hadir
1. Tulus Johan Efendi – Div Humas Yayasan
2. Romi Irwanda – Div Perencanaan Yayasan ( Ketua REI OKU,Ketua KPAI OKU )
3. Ketut Sumantra – Div Pendanaan ( Pengusaha Muda OKU, Sekjen REI OKU )
4. Affan Setyawan – Anggota Yayasan ( Pengusaha Muda OKU, Anggota REI )
   Dan rekan-rekan lainnya di Yayasan yang belum sempat hadir.
.
Dinas Sosial Kabupaten OKU
1. PLT Kabid Resos Dinas Sosial OKU – Bapak Sutarya
2. Kasi PD Dinas Sosial OKU – Bapak Mulyadi
3. Staf Dinas Sosial OKU
Dan semua pihak yang terlibat seluruh Aparat Desa Batumarta 1 yang sudah mempersiapkan segala sesuatu.
.
” SENYUM MU ADALAH SENYUM KU “
Penulis : Yuni
BACA JUGA  Sukma Hidayat : Penuhi Panggilan Kepolisian Untuk Klarifikasi Terhadap Laporan Atas Dugaan Walikota Palembang Melanggar Maklumat Kapolri dan Perwali