Yayasan Pendidikan Telkom Siap Dirikan SD Telkom Baturaja

oleh -10,165 views
Baturaja.OKU POS.Com – Diera digital saat ini pendidikan yang mengedepankan tekhnologi sangat menjadi kebutuhan dalam mengisi dan memenuhi kebutuhan di dunia pendidikan. Seperti TK Telkom Baturaja yang terletak di Jalan R. Hamidi Kelurahan Kemalaraja Kabupaten OKU Sumatera Selatan, TK Telkom Baturaja yang berdiri semenjak tahun 1995 yang SK Pendirianya di tandatangani oleh Alfi Setyanto, yang sudah banyak meraih prestasi di bidang pendidikan.
Berbagai prestasi yang sudah di raih oleh TK Telkom Baturaja di antaranya, juara satu lomba menari, juara satu lomba mewarnai, juara satu lomba menyanyi, juara satu lomba senam. Sementara untuk sekolah TK Telkom Baturaja setiap tahunnya mendapat piagam penghargaan atas Pencapaian Kinerja Terbaik Telkom Schools tingkat TK dan SD di tahun 2018. TK Telkom Baturaja mendapat piagam terbaik 3 sementara di tahun 2019 mendapat piagam Pencapaian Kinerja Terbaik Telkom Schools mendapat peringkat 2 dari 33 Propinsi.
Berbagai fasilitas yang dimiliki oleh TK Telkom diantaranya, semua ruang belajar  ber AC, CCTV. Setiap ruangan dan sudut dan bisa di akses oleh wali murid, WC anak didalam kelas, kolam renang, labor komputer, fasitas bermain baik di dalam kelas maupun di ruang kelas, extra pouding, serta belajar mandiri di luar kelas, extra kulikuler diantaranya, seni, agama, komputer, dramband, agklung, dan bahasa inggris.
Dengan capaian prestasi tersebut TK Telkom Baturaja mendapat kunjungan langsung dari Time Supervisi Yayasan Pendidikan Telkom pada hari, Selasa (12 /11/2019) dalam rangka meninjau langsung serta melihat apa saja yang saat ini di butuhkan Oleh TK Telkom Baturaja dalam menunjang sarana dan prasarana Pendidikan di TK Telkom tersebut.
Titik Yulita membidangi Oprasional dan Annisa Zuhra membidangi kebijakan Tim Supervisi Yayasan Pendidikan Telkom, yang datang dari Bandung sangat terpukau melihat anak – anak TK Telkom Baturaja saat melakukan penyambutan serta pengalungan bunga dan tari sambut Selamat Datang di TK Telkom Baturaja.
Sungguh saya sangat tersanjung dengan apa yang di lakukan oleh anak – anak TK Telkom Baturaja, awalnya saya tidak menduga akan di sambut semeriah ini dan ini yang berbeda dari yang lain di saat kami melakukan kunjungan, Ujar Ibu Titik mengawali sambutannya.
Lebih lanjut Ibu Titik mengatakan TK Telkom Baturaja, saat ini mendapat peringkat terbaik dua dalam capaian prestasi dari tiga puluh tiga propinsi. Dengan prestasi tersebut tentu di harapkan dapat di tingkatkan lagi sehingga standar sekolah semakin baik.
Lain halnya dengan ibu Annisa Zuhra, yang membidangi sarana kebijakan Yayasan Pendidikan Telkom, yang akan menambah fasilitas belajar anak – anak TK Telkom Baturaja, Ibu Muda ini mengatakan, silahkan usulkan apa – apa saja yang dibutuhkan untuk meningkatkan kwalitas belajar  TK Telkom tersebut. Kita akan meningkatkan dan menambahkan Sarana Tekhnologi, seperti CCTV, Komputer, dan sarana lainnya karena kita Yayasan Pendidikan Telkom mengedepankan Tekhnologi di bidang itu. Serta tentu tidak mengesampingkan ilmu agama dan pengetahuan lainnya.
Sementara itu Kepala Sekolah TK Telkom Baturaja, Hj Deswaty Syakroni, Spd, MSi, mengucapkan terimakasih dan selamat datang Kepada Ibu Titik dan Ibu Annisa yang datang jauh dari Bandung untuk meninjau langsung dan memberikan apresiasi kepada TK Telkom Baturaja.
Alhamdullilah tahun ini TK Telkom Baturaja mendapat predikat TK terbaik dua dari tiga puluh tiga provinsi, semua ini berkat kerja keras kita bersama terutama dari Dewan Guru dan tidak kalah pentingnya dukungan dan spot dari para wali murid dan komite sekolah, yang selama ini selalu mendukung dalam rangka belajar dan mengajar di TK Telkom ini. Sehinga apa yang menjadi baik ini tidak terlepas dari kebersamaan kita.
Sementara itu di saat dialog antara Yayasan Pendidikan Telkom, dewan guru dan para Komite dan Wali murid, Ketua Komite TK Telkom Baturaja, Raden Muhammad  Wahyu Mengusulkan agar pihak yayasan meningkatkan Kwalitas pendidikan serta menambah sarana dan prasarana penunjang belajar. Bahkan meminta agar Yayasan Pendidikan Telkom Mendirikan Sekolah Dasar, SD lanjutan sehingga anak – anak yang telah lulus dari TK Telkom tidak harus repot melanjutkan ke SD lain sehingga untuk melanjutkan di Sekolah Dasar para orang tua tidak perlu repot lagi.
Menjawab dari pada usulan Komite dan para wali murid tentang berdirinya Sekolah Dasar Telkom, Ibu Annisa mengatakan Pihaknya akan menyampaikan keinginan dari wali murid kepada Pimpinan Yayasan tentu semua itu melaui proses dan kajian sehingga apa yang menjadi usulan akan terwujud, pungkasya. ( Yuni )
BACA JUGA  GANN Dan BNNP Sumsel Berikan Apreasiasi Kepada Artis Sinetron Papan Atas Yang Telah Ikut Serta Dalam Test Urine

No More Posts Available.

No more pages to load.