Sulaiman dan Nenek Solehah Terima Bantuan Bedah Rumah dari Polres OKU Selatan

oleh -160 views
Muaradua.OKUPOS.Com — Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Kepolisian Resor OKU Selatan dibawah kepemimpinan Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K., melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan melakukan bedah rumah milik Solehah (80), seorang nenek janda yang sudah lanjut usia (lansia), warga yang tinggal Lingkungan 9, Kelurahan Batu Belang Jaya, kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.
Selain nenek Solehah, bantuan bedah rumah Polres OKU Selatan juga diberikan kepada salah seorang warga kurang mampu lainnya, yang tinggal di wilayah hukum Polres OKU Selatan. Seperti, Sulaiman (53), warga Desa Sandang Aji, Kabupaten OKU Selatan yang juga tidak luput dari perhatian Polres OKU Selatan.
.
Adapun sebelumnya diketahui, jenis bangunan rumah bantuan bedah rumah merupakan bangunan rumah Non Permanen, dengan luas 5×3,5 meter persegi tanpa MCK.
Namun kali ini, berbeda dengan bantuan bedah yang diterima oleh nenek Solehah dan Sulaiman. Kepolisian Polres OKU Selatan bakal melakukan pembangunan bangunan rumah permanen, dengan luas masing masing 4,5×4,5 atau 20,25.
.
Yang mana nantinya, rumah nenek Solehah dan Sulaiman di bangun secara berdampingan menjadi bangunan tipe 45. Dengan masing-masing rumah akan dilengkapi ruang tamu, kamar tidur, dan MCK beserta sanitasi.
Pelaksanaan bedah rumah bantuan Polres OKU Selatan spesial dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 ini, nantinya masa pengerjaannya akan ditarget selama 15 hari selesai. Yang dimulai pada hari ini, Kamis 10 Juni 2021 sampai dengan 25 Juni 2021 mendatang. (Yuni)
BACA JUGA  Pemkab OKU Selatan Ikuti Rakor Akselarasi Capaian Vaksinasi Bersama Kementerian Kesehatan Dalam Rangka Kedatangan Vaksin