Akan Hadir Hotel Berbintang 3 Di OKU Selatan

oleh -592 views
Muaradua.OKU POS.Com –  Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., terima langsung Audiensi Golden Hotel Manajemen terkait Banguan Graha Serasan Seandanan dan Mess Pemda di kawasan Banding Agung, Audiensi berlangsung di Ruang Kerja Bupati OKU Selatan, Rabu (31/03/2021).
Masyarakat di Bumi Serasan Seandanan akan segera memiliki Graha yang setara Hotel berbintang tiga. Graha tersebut berlokasi tepatnya sekitar lebih kurang 250 meter dari tepi pantai Danau Ranau dikawasan Banding Agung.
.
Guna memaksimalkan dan menunjang pariwisata terkait fasilitas akomodasi tempat menginap bagi para wisatawan yang berkunjung ke Danau Ranau, Pemerintah Kabupaten OKU  membangun Graha Serasan Seandanan di Kecamatan Banding Agung.
.
Luas bangunan lebih kurang 2800 M yakni dua lantai, dengan jumlah kamar 61 kamar dengan dua tipe, yaitu tipe suite delapan kamar dan standar 52 kamar. Graha Serasan Seandanan ini juga rencananya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya restoran, ruang pertemuan (meeting room), kolam renang, dan area parkir dan yang lainnya seperti layaknya hotel berbintang tiga.
.
“Pemerintah akan terus berupaya menggali potensi bagaimana memanfaatkan potensi yang ada. Selain pembangunan Graha Serasan Seandanan, Bupati juga menyampaikan akan dilakukan pelebaran jalan disekitar wilayah Danau Ranau dan Graha Serasan Seandanan,” Ucap Bupati.
.
Selanjutnya, “Dalam audiensi ini yang akan jadi fokus percepatan pembangunan Graha ini adalah sebagai akomodasi untuk persiapan dua Even terbesar di Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan yaitu Grand Fondo dan Porprov Tahun 2021, yang akan direncanakan pada Bulan November 2021, diusahakan semaksimal mungkin Graha yang baru saja dibangun bisa Pre Opening diperkirakan Bulan September,” Papar Popo.
.
Fasilitas akan dibuat Seperti Bintang 4 dengan Harga Bintang 3 dan untuk Restoran yg akan disediakan dengan Menu lokak Daerah OKU Selatan , seperti kita ketahui ranau terkenal dengan Ikan Mujaer serta Menu- menu yang lainnya.
.
“Harapan kita bersama sasarannya setelah 2 event Nasional selesai di gelar, Wisata Danau Ranau akan tetap ramai dengan wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah,” Tutup Bupati.
Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas PU, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setda OKU Selatan serta pihak Golden Hospitality Management, Direktur GHM Hijir, Chief Engginering Corporate GHM Cord, Sales Marketing Corporate GHM serta undangan lainnya. (Yuni)
BACA JUGA  Wakil Bupati OKU Selatan Positif Tertular Virus Corona (Covid 19)