Berikut Informasi Hasil Operasi Bibir Sumbing Bantuan Sosial Polres OKU Selatan

oleh -90 views
Muaradua.OKUPOS.Com — Sebelumnya, Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu Selatan (Polres OKUS) dibawah kepimpinan Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnaen Harahap S.I.K., memberikan bantuan sosial berupa operasi bibir kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres OKU Selatan, dalam rangka peringatan 1 juli 2021 di RS Bhayangkara M.Hasan palembang. 
Alhasil, bantuan operasi bibir sumbing Polres OKU Selatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat kabupaten OKU Selatan, dengan mengucapkan ribuan rasa syukur yang mendalam.
.
Kini, hasil dari pelaksanaan operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara M.Hasan Palembang tercatat diikuti oleh 18 orang masyarakat kabupaten OKU Selatan, terdiri dari 8 orang Balita, 4 anak-anak dan 6 orang dewasa.
.
Setelah semua syarat dan prosedur telah tersiapkan, ke 18 orang calon operasi bibir sumbing langsung diajak melakukan pemeriksaan skrining ke Rs Bhyangkara Palembang, pada tanggal 7 Juni 2021.
.
Adapun hasil dari pemeriksaan setelah beberapa hari di RS Bhyangkara Palembang. Pihak medis di RS ini menyatakan dari ke 18 orang warga masyarakat kabupaten OKU Selatan, terdapat 2 orang yang belum bisa atau mengalami penundaan untuk dilakukan tindakan operasi.
Disebutkan, kedua orang yang mengalami penundaan operasi tersebut diketahui bernama Keano afrizal, bocah laki-laki berumur 1,3 tahun, warga Desa Madura, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kabupaten OKU Selatan karena terkendala sedang mengalami demam dan batuk-batuk.
.
Sedangkan calon pasien operasi bibir sumbing kedua yang mengalami penundaan operasi bernama Aisyah Agustin, Bayi Perempuan berumur 10 bulan, warga Desa Simpang Tiga, Kecamatan Kisam Tinggi, kabupaten OKU Selatan, dengan kendala terdapat tumor pada bagian kepala.
.
Kedua warga Kabupaten OKU Selatan yang mengalami penundaan operasi bibir sumbing ini, mendapat tindak lanjut akan diambil alih oleh Yayasan Umi Romlah untuk mendapatkan bantuan tindakan operasi secara gratis berikutnya.
Sementara bagi pasien yang telah selesai dilakukan operasi, sudah diperbolehkan untuk pulang. Pemulangan dilakukan pada hari Rabu tanggal 9 Juni 2021, tepat pada pukul 19.00 Wib menggunakan bus yang telah disiapkan oleh Polres OKU Selatan yang langsung mendapat pengawalan dari jajaran Personil Satlantas Polres OKU Selatan. (Yuni)
BACA JUGA  PJS Bupati OKU Selatan Nora Elisya, SH MM, Awali Tugas Pimpin Rapat Bersama Jajaran Pemerintah OKU Selatan