DI HADIRI WARTAWAN, PEMUDA, MAHASISWA, BAWASLU OKU SELATAN SOSIALISASI PEMILIH PEMULA PENGAWASAN PARTISIPATIF

oleh -360 views
MUARADUA.OKUPOS.Com — Bawaslu Kabupaten OKU Selatan menggelar Sosialisasi bagi Pemilih Pemula dan Pengawasan Partisipatif dalam rangka upaya meningkatkan partisipasi pengawasan pada pemilih pemula.
Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Gedung Guru Kabupaten OKU Selatan, yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Iin Irwanto., ST.,MM, Ketua Bawaslu OKU Selatan Heri Aprizon., SH, Seluruh Komisioner Bawaslu OKU Selatan, OKP, para pelajar pemilih pemula, Selasa (07/09/2021).
.
Ketua pelaksana kegiatan, Bahdozen Hanan., Spd, MM, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja dalam rangka pengawasan partisipatif bersama organisasi kepemudaan (OKP) dan pemilih pemula. Kegiatan pelatihan ini juga bertujuan untuk mengingatkan pemilu 2024 mendatang.
.
Bahdozen mengatakan, paska muscam para peserta sebagai pengawas partisipatif yang ikut dalam kegiatan ini bisa turut serta mensosialisasikan tentang pemilu. Peserta kegiatan yakini, Para pelajar yang merupakan pemilih pemula dan awak media, organisasi kepemudaan dan lainya.
Dalam Sosialisasi tersebut, Narasumber untuk penyampaian materi sesi pertama disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, Hery Afrizon, SH, Dalam penyampaian materi Heri Afrizon menjelaskan fungsi Bawaslu dalam penyelenggaran Pemilu, dimana Bawaslu dalam menjalankan fungsi pengawasan pemilu tentu saja membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat, disamping itu bawaslu membutuhkan kolaborasi yang kuat dengan awak media, yang mana awak media adalah tombak untuk memberikan informasi dan masyarakat kelompok pemilih atau pemantau pemilu yang merupakan kunci utama peningkatan partisipasi masyarakat.
Pada sesi kedua sosialisasi, meteri disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Iin Irwanto., ST.,MM, Didalam penyampaian sudah ada tiga kabupaten yang membentuk satgas pengawas pemilu.
.
“Tiga kabupaten tersebut yaitu Kabupaten OKU Selatan, Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ilir (OKI), Tutupnya.
Kegiatan Sosialisasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, dan kegiatan ditutup dengan foto bersama peserta. (Yuni)
BACA JUGA  Penyerahan Sertifikat SPT Tahunan 2020 Dihadiri Bupati