Jaga Persatuan dan Kesatuan Wujudkan Indonesia Unggul, Polres OKU Selatan Gelar Apel Kebangsaan

oleh -253 views
Muaradua.OKUPOS.Com — Kepolisian Resor Polres OKU Selatan menggelar Apel Kebangsaan dengan tema “Membangun Kebersamaan dan Keberagaman Guna Bakti untuk Negeri Menuju Indonesia Sehat dan Unggul” di Halaman Mapolres OKU Selatan, Jum’at (30/04/2021).
Apel dipimpin oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K yang di dampingi oleh Bupati kabupaten OKU Selatan, POPO ALI M.B.,Com, Pabung Kodim 0403 OKU, MAYOR Czi AGUS SUPRIYADI, dengan menghadirkan Kasat Pol PP HERMAN AZEDI, Kepala BPBD DONI AGUSTA, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan tokoh pemuda kabupaten OKU Selatan.
.
Dalam amanat Kapolda Sumsel, yang dalam ini di bacakan oleh Kapolres OKU Selatan. AKBP Zurkarnain Harahap. S.I.K. mengatakan, sebagaimana kita ketahui negara kesatuan republik Indonesia merupakan negara yang berdiri atas perjuangan seluruh anak bangsa dan untuk kemajuan serta kesejahteraan bangsa Indonesia. Peran untuk memajukan bangsa guna mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional sebagaimana yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945.
.
Di sampaikan Kapolres Zulkarnain, “kondisi yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga negara, karena masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya dengan optimal tidak diliputi oleh rasa Khawatir dan takut,” Ujar Kapolres Zulkarnain.
.
“Namun kita sekarang ini sedang diharapkan pada tantangan yakni pandemi COVID-19 yang membuat dampak pada berbagai sektor kehidupan, bidang kesehatan dan keamanan,” Paparnya.
“Situasi pandemi Covid-19 yang telah membawa perubahan kedalam seluruh aspek kehidupan kita, tidak dapat menghalangi keberadaan kita untuk bersatu menuju Indonesia maju. Ini telah memaksa kita untuk membuat kebiasaan hidup agar beradaptasi dengan kebiasaan baru, pola pikir dan etos kerja kita harus berubah, fleksibilitas kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan, yakinlah dengan semangat kebersamaan kita mampu mengatasi segala krisis yang ada,” Jelas Kapolres.
.
“Apel Kebangsaan yang kita laksanakan ini, tujuan menyatukan visi dan misi seluruh stakeholder, TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat guna menghadapi tantangan pandemik COVID-19. Melalui Apel Kebangsaan ini saya mengajak untuk kita bersama-sama merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri mencegah dan menghindari permusuhan, pertikaian, dan perpecahan demi mewujudkan Indonesia ungul dan sehat,” Tegasnya.
.
Marilah kita berpartisipasi secara proaktif dan aplikatif dengan cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mendukung kebijakan pemerintah tersebut guna menekan angka peningkatan COVID-19 di provinsi sumatera selatan.
“Mari kita bersama–sama menjaga rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan di kehidupan khususnya untuk kemajuan Kabupaten Manggarai Barat yang kita cintai ini,” Tutup Kapolres Zulkarnain. (Yuni)
BACA JUGA  Staf Ahli Bupati OKU Hadiri Wisuda Santri di Desa Lubuk Banjar