Kapolres AKBP Zulkarnain Harahap S.IK Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada 2020 di OKU Selatan

oleh -677 views
Muaradua.OKU POS.Com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK memimpin apel pelaksanaan pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2020 dalam rangka PAM TPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember mendatang, Pemilukada 2020 di halaman Mapolres OKU Selatan, Selasa (08/12/2020) pagi.
Sebagai pimpinan apel adalah Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap ,SIK. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B. Comerrce, Wadir Krimsus Polda Sumsel AKBP FERRY HARAHAP, S. I. K, MSI. Sebagai Pamatwil OKUS, Kajari Oku Selatan, Pabung Kodim 0403 OKU, Wakil Ketua DPRD, Kepala dinas dan badan Pemkab OKU selatan, Wakapolres Kompol Muda Parluangan SH.MM, Pejabat Utama Polres OKU Selatan, beserta Kapolsek Jajaran Polres OKU Selatan.
.
Adapun kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres OKU Selatan yang terploting dalam pengamanan TPS.
.
Apel pargerakan pasukan pengamanan satu Pleton Para Kapolsek, satu Pleton Para Perwira, satu Pleton BKO Brimob, satu Pleton Pam TPS Polsek Jajaran yang dibagi 10 Pleton dan satu Pleton Korsik Pol pp Pemkab OKU Selatan..
.
“Masing-masing regu yang dibagi pada tiap-tiap kecamatan di OKU Selatan,” Jelas AKBP Zulkarnain.
Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK menyampaikan arti penting Polri sebagai aparat penegak hukum sekaligus sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Agar perintah yang diberikan jadikan sebagai Amanah dan Ibadah yang harus dilaksanakan dengan Tulus, Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi kedepankan tugas Preentif dan Prepentip.
.
“Kita harus selalu menumbuhkan jiwa pengabdian dan dedikasi tinggi sebagai pelaksana pengamanan Pilkada serentak 2020, dimana Polri mempunyai peranan dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan negara,” Ungkap AKBP Zulkarnain.
.
Kapolres OKU Selatan menambahkan, arti penting dan strategisnya Pilkada bagi keberlangsungan pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara khususnya di Kabupaten OKU Selatan. Sehingga pada konteks inilah peran penting Polri, TNI dan unsur lainnya dibutuhkan sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2020.
Selain antisipasi gangguan kamtibmas, AKBP Zulkarnain menegaskan kepada anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS agar selalu menjalin sinergi dengan TNI, linmas serta penyelenggara Pilkada ditingkat desa atau kelurahan.
.
Personil Pam TPS maupun Pengamanan Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan mengingat ada yang BKO dari luar wilkum Polres OKU Selatan agar kiranya bisa menyesuaikan diri baik adat istiadat dan tradisi diwilayah Pam nya masing-masing serta jaga sikap dan prilaku sehingga masyarakat menjadi simpati serta terayomi dengan kehadiran POLRI.
.
“Antisipasi segala gangguan kamtibmas yang ada, dengan menjalin sinergi dengan instansi terkait. Dan tidak kalah penting adalah penerapan disiplin protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19,” Tegas AKBP Zulkarnain.
.
Seperti kita ketahui tahap pemungutan suara Pilkada 2020 serentak akan di laksanakan Rabu, Tanggal 09 Desember 2020 mendatang. Namun demikian petugas yang akan melaksanakan pengamanan, seusai apel pergeseran pasukan ini, akan segera menempati plotingan masing masing.
.
“Jika menemukan permasalahan dilapangan agar kiranya jangan gegabah dalam mengambil tindakan dahulukan koordinasi dengan Gakkumdu serta Bawaslu,” Tegas Kapolres.
“Seusai apel serpas ini seluruh anggota bergeser ke wilayah masing masing, semoga Pilkada di OKU Selatan aman, lancar dan bebas dari Covid-19,” Harap Kapolres OKU Selatan.(Yuni)
BACA JUGA  Pemerintah OKU Selatan Sambut Baik Kehadiran Persatuan Guru Nahdatul Ulama