LANTIK 508 ORANG ASN DI LINGKUNGAN PEMKAB OKU SELATAN, BUPATI POPO ALI TEGASKAN SOAL TANGGUNGJAWAB

oleh -231 views

MUARADUA.okupos.com — Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Fungsional ASN dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Jum’at (03/06/2022), di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan.

.
Di hadapan Bupati, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Selatan, Eva Nirwana, S.IP., MM., menyampaikan dasar penyelenggaraan pelantikan ini ditegaskan dalam Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara. Dan dalam pelantikan ini terdiri dari guru yang diberikan penugasan sebagai kepala sekolah, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang akan dilantik dan diambil sumpahnya dan pegawai negri sipil yang diangkat ke dalam jabatan fungsional.
.
“Peserta yang mengikuti pelantikan berjumlah 508 (Lima ratus delapan) dengan rincian, penugasan sebagai kepala sekolah 120 orang, PPPK
219 orang, pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional 36 orang, kenaikan jabatan fungsional 133 orang, dan pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional 2 orang,” katanya.
.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati OKU Selatan, Popo Ali berpesan agar setelah pelantikan ini ada peningkatan kualitas anak didik dan apa yang diinginkan dapat tercapai. “Sebagai kepala sekolah punya tanggungjawab besar untuk mencetak penerus bangsa, seiring dengan berkembangnya teknologi harus lebih baik lagi dalam hal mendidik,” ujarnya.
.
Menurutnya, jajaran pemerintah terus memantau hal ini. Dan berbagai hal harus responsif serta memberikan solusi, contoh kepada anak didik agar semangat belajar.
.
Menyikapi keterbatasan ekonomi sejumlh kalangan masyarakat, Bupati berpesan agar pihak sekolah tidak menjadikan sekolah sebagai sarana bisnis. “Kami bersama Dinas Pendidikan akan terus berdiskusi dan mencarikan solusi untuk bagaimana agar masyarakat kurang mampu bisa tetap sekolah, ini harus benar-benar diperhatikan,” ujarnya.
.
Lebih lanjut, Bupati Popo Ali juga mengimbau pegawai non PNS agar pada saatnya nanti dapat mengikuti seleksi PPPK sesuai alokasi yang telah dipersiapkan oleh pemerintah.
.
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD, Sekda, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kabag dan tamu undangan lainnya. (S83H)

BACA JUGA  TINJAU LOKASI PEMBANGUNAN RUMAH KHUSUS, BUPATI MINTA SEGERA DIMANFAATKAN

No More Posts Available.

No more pages to load.