Manfaatkan Event Tahunan SRGF Dongkrak Ekonomi Masyarkat OKU Selatan

oleh -793 views
Banding Agung.OKU POS.Com – Even tahunan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) ke-3 secara resmi dibuka gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru di lokasi objek wisata depan Icon Danau Ranau, Sabtu (13/11/21).
Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru dengan didampingi oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo serta Forkopimda OKU Selatan dan Provinsi Sumatera Selatan dan saksikan oleh ratusan masyarakat khususnya masyarakat Ranau dan sekitarnya dengan penuh rasa bangga membuka acara lomba sepeda ini.
.
Dalam sambutannya, H. Herman Deru menyebutkan rasa bangga atas berbagai peningkatan pelayanan yg diberikan oleh masyarakat Ranau dan OKU Selatan secara umumnya. Hal ini terbukti dari banyak rumah pondokan/homestay yg disediakan warga serta keramahan warga OKU Selatan.
.
“Sungguh jadi kebanggaan dan cerita yang tak terlupakan bagi tamu dan keluarga yg hadir” Tuturnya.
.
SRGF kali ini dihadiri pihak kemendagri, kementerian pariwisata, pemprov Sumsel, Wakapolda Sumsel, DPRD provinsi dan seluruh Kabupaten di Sumsel, Bupati OKU Selatan dan jajaran, serta peserta dari 20 provinsi.
.
Pada event kali ini SRGF menyajikan banyak keseruan. Digelar 3 kategori lomba, yakni road bike, mountain bike dan seli (sepeda mini). Road bike menempuh jarak sekitar 132 km, mountain bike dua putaran sejauh 68 km, sepeda mini satu putaran 34 km. Start dimulai di icon Danau Ranau.
Bupati OKU Selatan berharap dengan digelarnya event berkelas ini tentunya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Ranau dan umumnya masyarakat Kabupaten OKU Selatan.
.
” Tentunya kita berharap dari kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat, banyak keuntungan bagi masyarakat dari kegiatan ini, Homestay penuh, penginapan penuh serta masyarakat bisa berjualan “, Papar Bupati.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Darmawan, menjelaskan SRGF tahun ini peserta lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. SRGF tahun 2021 ini diikuti lebih dari 2400 peserta. Sedangkan tahun 2020 peserta tidak sampai 2000-an. (Yuni)
BACA JUGA  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembahasan Lima Raperda

No More Posts Available.

No more pages to load.