Marudut Simbolon menujuh Batuputih lebih Sejahtera

oleh -254 views

Baturaja, OKU POS ,- Kepala desa adalah pejabat pemerintah desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya dan melaksanakan tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah.

Sehubungan dengan habis nya masa jabatan kepala desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, ini sudah memasuki masa pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2022, di desa Batuputih Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU telah sampai pada tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa yang dibuka pada Hari ini, Sabtu tangan 23 Juli 2022 hingga 29 Juli 2022 oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Batuputih.

Lamaran pendaftaran bakal calon kepala desa bertempat di sekretariat panitia pemilihan kepala desa yaitu di Kantor Pemerintahan Desa Batuputih.

Marudut Simbolon generasi muda (milenial) dikesempatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 ini, mencoba untuk mendaftaran diri bakal calon kepala desa Batuputih.

BACA JUGA  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Launching Pencanangan Kampanye Vaksinasi Covid-19 

Generasi muda berusia produktif ini, mendaftarkan diri ke Panitia Pemilihan Kepala Desa di Kantor Desa Batuputih dengan didampingi oleh Keluarga dan para pendukung serta pendampingnya dari Lembaga Geram Banten Indonesia yang turut mengantarkan ke tempat pendaftaran.

Dengan berjalan kaki rombongan bakal calon kepala desa Batuputih ini berangkat dari kediamannya Dusun VI RT 02 menuju ke Sekretariat Pendaftaran diruang Pertemuan Kantor Pemerintah Desa Batuputih.

Pendaftar Marudut Simbolon sebagai calon kepala desa Batuputih bersama keluarga dan Pendukungnya disambut oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa yang dipimpin oleh Ketua Daniel Susanto, Wakil Ketua Heri Gunawan, Sekretaris Aditya Irawan, Bendahara Yulianus Dasril berserta Anggota lainnya.

Marudut Simbolon Bakal Calon Kepala Desa Batuputih Haryanto menjadi peserta ketiga (3) yang mendaftarkan diri pada masa pendaftaran bakal calon kepala desa Batuputih yang baru dibuka hari Sabtu (23/07/2022).

Marudut Simbolon saat diwawancarai para awak media selesai pendaftaran bakal calon Kepala Desa mengatakan, pendaftaran dirinya dan berkas persyaratan yang diajukan semua lengkap dan berjalan lancar.

BACA JUGA  Bupati OKU Hadiri Kegiatan Lomba Lari 6 K Yang Digelar Satnarkoba Polres OKU

” Pendaftaran saya hari ini berjalan lancar, untuk berkas yang disodorkan kepada panitia juga berjalan lancar.” Ujar Marudut Simbolon.

Marudut menuturkan, keinginannya menjadi kepala desa memiliki visi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Batuputih.

Ia juga menegaskan peran pemuda sangat penting dalam kehidupan masyarakat desa, untuk itu komitmennya dalam kepemudaan adalah menjadi salah satu prioritas nya. Karang taruna yang ada harus dijalankan secara maksimal mengingat potensi yang ada pada anak muda sangat luar biasa.

Dirinya juga menambahkan akan mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai, mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa serta meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa Batuputih yang maksimal.

“Pelayanan akan kesehatan masyarakat desa Batuputih yang sangat penting.”pungkasnya. (Hermanto)

No More Posts Available.

No more pages to load.