MEMBANGGAKAN RM.DELLYS ARDO, SH KEPALA DESA BATUMARTA I DI PERCAYA SEBAGAI SEKRETARIS DPD APDESI SUMATRA SELATAN

oleh -1277 Dilihat

Palembang.OKU POS.Com –APDESI atau Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia adalah tempat asosiasi para kepala desa serta Pemerintah Desa di seluruh Indonesia. Baik itu yang masih aktif atau telah purnatugas, APDESI akan mengawal kebijakan dari pemerintah untuk kepentingan dan kesejahteraan desa di seluruh Indonesia.

 


Fungsi APDESI adalah untuk mewadahi pemerintah desa di seluruh Indonesia terkait komunikasi, koordinasi dan mampu bersinergi membantu dan mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan desa dan ikut meningkatkan kualitas SDM apartur desa.
.
Masih banyak pemerintah desa yang tidak memahami tugas dan wewenangnya untuk mewujudkan kondisi desa yang sejahtera maju adil dan makmur. Sehingga diperlu adanya sebuah organisasi asosiasi yakni APDESI.
.
Sedangkan tugas APDESI adalah menjaga serta mengangkat harkat dan martabat kepala desa. Dengan memastikan dan mengawal program daerah supaya tetap berjalan demi kemakmuran desa.
.
APDESI juga berperan sebagai mitra pemerintahan dalam hal menyokong semua bentuk program serta kebijakan untuk perkembangan desa. Khususnya untuk pemerintah dan penduduk.
.
Dengan kata lain, Kepala Desa dan jajarannya diberi hak untuk mengelola wilayahnya sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang disahkan pada tanggal 30 Mei 2014.
.
Merujuk dari Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia No.005/Skep/DPP -APDESI/III/2023 Pengesahan Tentang Tugas Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Propinsi Sumatra Selatan.
.
Surat keputusan yang di tanda tangani Ketua Umum APDASI H .SURTA WIJAYA, SPd, MSi dan Sekretaris Jendral APDESI ASEP ANWAR SADAT, SH Tertanggal 24 Maret 2023 mengesahkan susunan DPD APDESI Provinsi Sumatra Selatan sebagai berikut :
.
– Ketua SOHIDIN, Kepala Desa Sukaraya, Kec. STL Ulu Trawas, Kab Musi Rawas
.
– Wakil Ketua MULYANTO, Kepala Desa Talang Balai, Kec. Belida Darat, Kab. Muara Enim
.
– Sekretaris R.M.Delkys Ardo, SH, Kepala Desa Batumarta I, Kec. Lubuk Raja, Kab. .OKU
.
-Bendahara Kartubi, Kepala Desa EMBACANG BARU ILIR, Kec. Karang Jaya, Kab .Musi Rawas Utara
.
– Anggota Azwar Anas, Kepala Desa Pedamaran II, Kec Pedamaran, Kab. OKI

BACA JUGA  Polres OKU Selatan Sosialisasi Pembangunan ZI Menuju WBK, Ini Harapannya

 


Dengan terbentuknya kepengurusan baru Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia DPD Provinsi Sumatra Selatan di harapkan kedepan dapat membawa APDESI lebih baik serta dapat memperjuang kan hak – hak Kepala Desa kedepan.
.
Raden Muhammad Dellys Ardo, SH Sekretaris APDESI DPD Propinsi Sumatera Selatan. Yang baru terpilih mengatakan, ” Saya selaku Kepala Desa Batumarta I Kec Lubuk Raja Kab OKU merasa bersyukur atas kepercayaan terhadap saya untuk mengemban tugas ini, sebagai Sekretaris APDESI DPD Propinsi Sumatera Selatan. Saya akan menjalankan tugas sebaik mungkin, selain membawa nama Kabupaten OKU Insyaallah saya beserta Jajaran APDESI DPD Provinsi Sumatera Selatan tentu akan berupaya semaksimal mungkin membawa asosiasi ini lebih baik kedepan serta berharap dukungan dari semua Kepala Desa Se-Kabupaten OKU “, ujarnya.

BACA JUGA  Bupati OKU Terima Audiensi BPS Dalam Rangka Persiapan Sensus Penduduk 2020

Baru baru ini, Kamis 30 Maret 2023 DPD APDESI Provinsi Sumatera Selatan di terima Gubernur Sumatra Selatan H .Herman Deru ,SH,MM di kediamannya ,Gubernur HD berpesan, ” Agar DPD APDESI yang baru ini dapat berperan aktif dan menjalankan fungsi tugas nya “, tutup Deru. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.