Operasi Keselamatan 2021, Kapolres OKU Selatan Zulkarnain Harahap S.I.K: Penindakan Secara Persuasif Humanis

oleh -125 views
Muaradua.OKU POS.Com – Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K, pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi 2021 dengan tema “Melalui Operasi Keselamatan 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”, Bertempat dihalaman Mapolres OKU Selatan, Senin (12/04/2021).
Kegiatan tersebut yang dihadiri oleh anggota Koramil Muaradua Peltu Nizarudin, Kabid Llaj Kab. OKU Selatan Mas ud Daruri, Kepala PT Jasa Raharja Cab. OKU Selatan Ari Wibowo, SE, Kasie Penetapan Uptd Kab. OKU Selatan Nazairin, Pejabat Utama Polres OKU Selatan, para Kasat, Para Perwira dan anggota  Polres OKU Selatan.
.
Pada kegiatan tersebut, Kapolres OKU Selatan membacakan amanat yang intinya menyampaikan bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Ops Keselamatan Tahun 2021 merupakan Operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H ditengah mewabahnya Covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.
.
Operasi mandiri kewilayahan keselamatan Musi 2021 dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari Senin tanggal 12 S/d 25 April 2021 secara serentak diseluruh indonesia.
“Dalam penanganan jenis pelanggaran dilakukan secara persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran kepada pelanggar. Selain tindakan teguran juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan dan larangan mudik pada hari lebaran 1442 H tahun 2021. Sehingga diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” Jelas Kapolres.
“Dalam pelaksanaan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi ketidak percayaan masyarakat kepada Polri dan lakukan Ops Keselamatan secara profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” Ungkapnya. (Yuni)
BACA JUGA  Info Covid 19, Kasus Sembuh di Kabupaten Ogan Ilir Tertinggi Capai 91,11 Persen