Pemerintah OKU Selatan Sambut Baik Kehadiran Persatuan Guru Nahdatul Ulama

oleh -598 views
Muaradua.OKU POS.Com – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), merupakan salah satu badan otonom NU yang menghimpun dan menaungi para guru, dosen dan ustad. Hal ini sebagaimana diputuskan oleh NU dalam Muktamar ke-32 NU di Makasar tahun 2010. Meski baru diresmikan sewindu yang silam, tapi sejatinya Pergunu merupakan organ NU yang sudah lama.
Seiring dengan perkembangan waktu dan roda organisasi kini keberadaan Persatuan Guri Nahdatul Ulama hadir di Kabupaten OKU Selatan.
.
Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., menyambut baik kehadiran Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) di Bumi Serasan Seandanan. Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi perwakilan Pergunu Kabupaten OKU Selatan, di Ruang Rapat Terbatas Sekretariat Pemkab OKU Selatan, Rabu (03/03/2021).
.
Dia mengapresiasi kehadiran Pergunu ini, dan diharapkan dapat mendorong peningkatan wawasan keagamaan di Kabupaten OKU Selatan. Untuk membentuk generasi yang religius dan terhindar dari paham-paham yang dapat memecah belah bangsa.
.
“Ini sebuah ide yang luar biasa, program yang sudah ditentukan semestinya untuk membantu guru-guru, ulama dan pemerintah,” Ucap Bupati Popo.
Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, SP., M.Si.,. Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengimbau agar Pergunu dapat segera menyampaikan organisasi ini kepada Kesbangpol dan Dinas Pendidikan sehingga keberadaan Pergunu lebih optimal.
.
Menurutnya, “Saat ini di OKU Selatan telah ada Pengurus Nahdatul Ulama. Diharapkan kehadiran Pergunu ini dapat memberikan kontribusi dan bersinergi untuk membuat Kabupaten OKU Selatan yang semakin bersinar,” Ujar Wabup.
.
Ketua Pergunu OKU Selatan, Abdul Latif menjelaskan, Pergunu hadir membawa sejumlah program di OKU Selatan. Dijelaskannya, Pergunu tidak hanya sebagai sekolah melainkan akan hadir ke desa-desa.
“Organisasi ini dibentuk untuk membantu Guru-guru dan ulama. Dan (kami) akan menjalankan berbagai program yang telah ditetapkan,” Tutupnya. (Yuni)
BACA JUGA  OKU POS.Com Ucapkan Ultah Kepada Media Bernas