Pemerintah OKU Timur Sambut Baik Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku 

oleh -664 views
Martapura.OKU POS.Com – Yayasan adalah badan hukum yang terdiri atas kekayaan yang dipisahkan dan diperuntukkan untuk mencapai tujuan tertentu di bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan, yang tidak mempunyai anggota. Atas dasar tersebut, maka maksud dan tujuan dari yayasan harus sesuai dengan undang-undang yaitu untuk mencapai tujuan tertentu di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan; bersifat sosial
Merujuk dari hal tersebut di atas ,sekelompok anak muda yang enerjik dan sekalu berpikir positif dengan rasa keperdulian sosial tinggi terlahirlah gagasan  untuk mendirikan yayasan yang konsen terhadap pakir miskin, Distabilitas, serta lanjut usia atau Jompo.
Seiring dengan  perjalanan waktu Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku kini mulai mengembangkan sayap untuk membentuk wilayah di Kabupaten OKU Timur dan Wilayah Kabupaten OKU Selatan.
 .
Guna melengkapi struktur kepengurusan Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Kamis 04/03/2020 Ketua beserta Pengurus Yayasan beraudensi kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur dan di terima Langsung oleh Wakil Bupati Kab. OKU Timur HM Adi Nugraga Purna Yudga, SH Di Ruang Kerjanya.
.
Ketua Yayasan Ayo Bangkit Bangsa Ku Andaran Simbolon, SH yang Akrab Di Sapa Bang Alex ini menuturkan bahwa, yayasan ini terbentuk berawal dari sering berkumpul nya pengusaha muda di OKU. Namun yang mendorong kita untuk mendirikan yayasan ini di karenakan ada rasa ketidak selarasanya dalam penanggulangan terhadap saudara kita yang terimbas oleh Virus Corona.
.
Dengan ada nya Covid-19 melanda bangsa kami merasa, terdorong dan terpanggil untuk berbuat dan nembantu saudara-saudara kita yang tergolong kurang mampu.
.
Dalam hal ini, Pengurus Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku yang di prakarsai salah seorang pungawa Yayasan ABB Bapak Ketut Sumantra Div Pendanaan yang salah satu pengusaha muda di bidang property di daerah OKU  dan OKUT serta tergabung dalam Real Estate Indonesia OKU sebagai Sekretaris Jenderal, berkeinginan membuka Wilayah kerja Baru Yayasan ABB di Ogan Komering Ulu Timur.
.
Didampingi pengurus Yayasan yang lain yang turut serta hadir antara lain Pengawas Yayasan ABB Bapak  R.M Nazamuddin alias Kak wahyu( OKU POS ), Ketua Yayasan ABB Bapak  Andaran Simbolon Alias Bang Alex Alusiau, Div. Humas Bapak Johan Tulus Efendi alias Mas Tulus, Div Perencanaan Bapak Romi Irwanda ( Ketua REI OKU dan Ketua KPAI OKU Raya ), Anggota Yayasan ABB Bapak Affan Setyawan serta Sekjen Yayasan ABB Bapak Afat Sugianto, membuka pembicaraan yang di wakili oleh Kak Wahyu sebagai yang di tua kan dalam Yayasan ABB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati OKUT atas waktu dan kesempatan yang sudah di berikan kepada Pengurus Yayasan ABB.
.
Di temui di kantor Bupati Dan Wakil Bupati OKU Timur sesuai protokoler disela-sela kesibukannya dalam program kerja seratus hari, Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur  Bapak H.M Adi Nugraha Purna Yudha S.H yang kerap di sapa Mas Yudha salah seorang pemimpin Kaum muda atau Milenial OKU Timur memberikan kesempatan kepada pengurus Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku.
.
Bertemu di kantor beliau dengan agenda Silahturahmi dan Audiensi dalam rangka rencana pengembangan Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku di Wilayah kerja Beliau, sambutan ramah dan bersahabat dengan gaya khas anak muda jaman “Now” membuat perbincangan begitu santai. Beliau menyambut baik atas rencana pengembangan Wilayah kerja Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku di Wilayah OKU Timur dan siap membantu dalam hal koordinasi birokrasi, dan membuka peluang untuk beliau ikut ambil bagian dalam kepengurusan Yayasan yang akan di kembangkan di wilayah OKUT.
.
Beliau menyampaikan dalam pertemuan bahwasannya bersedia membantu walau ada dan atau tanpa beliau di dalam kepengurusan yayasan sebagai Dewan Pembina Yayasan nanti nya, begitu besar apresiasi dan terbuka tangan menyambut dan mempersilahkan rencana pembentukan Wilayah Yayasan di daerah OKUT ini dan bisa berkolerasi dengan Pemerintahan setempat serta instansi-instansi terkait untuk bersama-sama membantu dan memajukan  masyarakat OKU Timur dengan program kerja Yayasan kedepan.
.
Selepas itu beliau mempersilahkan Yayasan Untuk melakukan Silahturahmi dan Audiensi ke dua yang akan di agendakan mendatang dengan Pimpinan atau Bapak Bupati Ogan Komering Ulu Timur Bapak Lanosin ST seraya tersenyum optimis kepada pengurus Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku yang sempat hadir sore tadi di Kantor.
.
Ada pun disela perbincangan yang terkait rencana pengembangan wilayah kerja Yayasan ABB Kak Wahyu yang mungkin sebagian besar orang tidak mengetahui nama asli Beliau R.M Nazamuddin menyampaikan kegiatan-kegiatan Yayasan selama ini di berbagai bidang pengembang dan pemberdayaan yaitu UMKM, Sosial Kemanusian serta Pertanian menjadi program Yayasan yang telah dan akan di lakukan kepada Bapak Wakil Bupati OKU Timur.
Seraya itu Bapak Ketua Yayasan ABB Bang Alex Alusiau pun ikut ambil bagian menyampaikan Motifasi dan sumber terbentuk nya Yayasan ABB ini ialah “ Dari Hati “ karena Senyum Mu adalah Senyum Ku menjadi semboyan Yayasan ABB sambil tersenyum dan penuh percaya diri penyampaiannya. (Afad)
BACA JUGA  PASTIKAN KEAMANAN PELAKSANAAN IBADAH, KAPOLRES OKU SELATAN SAMBANGI GEREJA