Plh Bupati OKU Berharap Organisasi KAMMI Dapat Menangkal Isu Yang Berkembang Melalui Seminar

oleh -452 views
Baturaja.OKU POS.Com – Plh Bupati OKU menerima audiensi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia  (KAMMI) OKU Raya, Bertempat di Ruang Kerja Bupati, Rabu (31/03/2021).
Ketua KAMMI OKU Raya Iskandar, tujuan audiensi ini adalah untuk silaturahmi dan memperkenalkan anggota kepengurusan KAMMI. KAMMI Raya mewadahi wilayah OKU, OKUT, dan OKUS. Beberapa tahun  KAMMI telah membina desa binaan. Pada tingkat sekolah, SD, SMP,  KAMMI mengadakan kegiatan program hafalan al-quran.
.
Program kerja desa binaan antara lain, yaitu dusun Talang Bungur, perumahan RS, desa Gunung Kuripan. Ketua KAMMI Raya mengharapkan plh bupati OKU dapat menghadiri Milad ke-23 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 4 April 2021 di gedung SKB Baturaja.
.
Sementara itu, pelaksana harian bupati OKU Drs. H. Edward Candra,  M.H silaturahmi dan pertemuan ini dapat menjadikan banyak aspirasi. Organisasi KAMMI merupakan wadah pembinaan dan pengkaderan bagi generasi muda terutama dalam kepemimpinan  guna bersinergi dengan pemerintah daerah.
.
Banyak hal yang dilaksanakan oleh KAMMI di bidang pendidikan dalam pengabdian kepada masyarakat di buktikan dengan pembinaan bagi masyarakat, orang tua, salah satunya hafalan juz amma.
.
Target pemerintah agar terbebas dari buta aksara al-quran sebagaimana dari visi kabupaten OKU yaitu menciptakan sumber daya manusia yang unggul.
Diharapkan juga, organisasi KAMMI dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah melalui OPD terkait.
.
Di era sekarang ini, keberadaan organisasi KAMMI diharapkan dapat menangkal isu yang berkembang melalui seminar dan kegiatan lainnya. Di samping itu, pemerintah daerah selalu membantu program kegiatan yang dilaksanakan organisasi KAMMI.
.
Keberadaan organisasi ini sangat di butuhkan oleh pemerintah daerah, yang diharapkan selalu berkomunikasi melalui Kesbangpol OKU. Selain itu, KAMMI agar dapat memberikan contoh yang baik kepada organisasi lain, dan masyarakat.
.
Pada acara Milad yang ke-23 tanggal 4 April 2021 pelaksana harian bupati OKU akan menghadiri kegiatan tersebut.
Turut hadir pada acara ini Asisten I,  Kepala dinas Pendidikan, Dispora, Sekdin Kesbangpol dan Kabag Prokopim. (Yuni)
BACA JUGA  FP2I MENDESAK KAPOLRI UNTUK TINDAK TEGAS PELANGGARAN UU SISDIKNAS DAN PEMALSUAN DOKUMEN