PLN UP3 LAHAT GELAR APEL GEBYAR BAKTI PENYULANG GIAT HARI JARINGAN PLN DI OKU

oleh -105 Dilihat

BATURAJA.OKUPOS.COM – Mengawali kegiatan pemeliharan jaringan secara serentak di PLN Baturaja, tak kurang 200 personil mengikuti apel Gebyar Bakti Penyulang yang diinisiasi oleh PLN UP3 Lahat bertempat di halaman ULP Baturaja. Dalam apel gabungan ini pegawai dan mitra PLN yang hadir gabungan dari beberapa unit PLN seperti Martapura, Muara Dusa dan Muara Enim.

Komandan apel Gebyar Bakti Penyulang yang juga Asisten Manager Jaringan dan Konstruksi PLN UP3 Lahat, M. Ichsan mengatakan inti pelayanan PLN adalah kehandalan jaringan. Sehingga dia berharap agar kegiatan pemeliharaan jaringan di Baturaja bisa memberi efek terhadap jumlah gangguan PLN yang terjadi.

“Menyadari beberapa kali terjadi gangguan dan adanya laporan warga terkait gangguan listrik, maka sudah barang tentu seluruh komponen PLN terlibat dalam perbaikan jaringan PLN,” katanya.

BACA JUGA  Sekdes Gunung Meraksa Dipecat

Ichsan menambahkan kegiatan bakti penyulang diantaranya penebangan dan pemangkasan pohon yang masih berada di dekat jaringan PLN, penggantian komponen jaringan di penyulang seperti penggantian isolator tarik, isolator tumpu penggantian breket miring dan penanaman tiang baru serta overnet tiang sisipan. “Untuk penyulang sasando ini kami lakukan pemeliharaan sepanjang 53 kms,” tambahnya.

Tim pemeliharaan akan menyebar ke titik-titik pemeliharaan di penyulang sasando yang menyuplai 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya OKU .

Selain mitra pelayanan tehnik, tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) UP3 Lahat juga dilibatkan. Sebanyak 10 personil PDKB berikut kendaraan sentuh langsung berbaur dengan personil lainnya.

Sementara itu Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi mengatakan Gebyar Bakti Penyulang di Baturaja ini merupakan wujud nyata dari komitmen PLN dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dan juga selaras dengan semangat transformasi salah satunya fokus pada kebutuhan pelanggan. “Pemeliharaan dilakukan untuk mengantisipasi potensi-potensi gangguan, upaya preventif dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu dan meningkatkan keandalan jaringan. Kami berharap pemeliharaan ini bisa mengurangi gangguan akibat pohon dan komponen jaringan PLN yang sudah saatnya untuk diganti,” tuturnya.

BACA JUGA  Ratusan Komunitas Motor N Max Dari Berbagai Daerah, Hadiri Deklarasi dan Anniversary NR OKU

Dalam melaksanakan pekerjaan, Aang juga mengingatkan akan keselamatan dan kesehatan kerja. “Kawan-kawan agar tetap mengutamakan keselamatan, tidak ada yang lebih berharga dari jiwa manusia. Untuk itu wajib mengenakan alat pelindung diri (APD) dan jangan bekerja sendirian dan ikuti SOP,” pesannya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.