Puncak HUT Bhayangkara Ke-75, Polres OKU Selatan Gelar Syukuran

oleh -655 views
Muaradua.OKU POS.Com – Polres OKU Selatan menggelar acara syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke-75 yang ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng.
Acara ini dihadiri Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Nasution SH.MH, Kajari, Kalapas dan Pabung Kodim 0403 /OKU. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan secara virtual di Mapolres OKU Selatan, Kamis (01/07/2021).
.
Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap SIK melalui Wakapolres Kompol Nasution SH.MH. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran kepala daerah serta seluruh Forkopimda.
.
Wakapolres Nasution mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 kali ini masih mengedepankan upaya memutus penyebaran Covid-19, salah satunya menyukseskan program pemerintah vaksinasi.
.
“Di HUT Bhayangkara kali ini saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, dan seluruh instansi pemerintah yang turut hadir bersama-sama menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi”, Ujarnya.
Sementara Bupati Popo Ali mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-75, terutama Polres OKU Selatan.
.
Dalam kesempatan tersebut, dirinya berterima kasih atas dukungan penuh Polres OKU Selatan dalam menangani wabah Pandemi Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.
.
“Saya mengajak kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk bersama-sama bisa menghadapi pandemi Covid-19, salah satunya kita sukseskan vaksinasi”, Pinta Bupati Popo.
.
Popo yakin Polres OKU Selatan dapat mengedepankan preventif dan humanis dalam menangani setiap permasalahan yang terjadi dikalangan masyarakat.
Pada peringatan secara virtual ini, Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo mengapresiasi jajaran Polri yang telah aktif mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19.
.
Menurutnya, sejauh ini Polri telah banyak berperan menangani pandemi COVID-19 bersama pemerintah dan jajaran lainnya.
.
“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” kata Jokowi.
.
Ke depan, Jokowi berharap Polri tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19. Apalagi saat ini, pemerintah telah memutuskan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Darurat pada 3-20 Juli mendatang.
.
“Kami mengharapkan jajaran Polri untuk aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Selamat Hari Bhayangkara ke-75,” ujar Jokowi.
.
Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara ini juga dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR RI Puan Maharani, beserta pejabat terkait lainnya dan diikuti secara virtual oleh jajaran kepolisian di berbagai wilayah Indonesia.
Kemudian, acara syukuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang dipimpin langsung Bupati Popo, dimana tumpeng tersebut diberikan kepada seluruh jajaran pemerintah. (Yuni)
BACA JUGA  Plt Bupati Mesuji Saply TH, Terpesona Keindah Panorama Wisata Danau Ranau