Solidaritas Wartawan Dan LSM OKU Selatan Bagi Masker Gratis

oleh -1.384 views

Muaradua.OKU POS.Com – Sekitar 1000 masker gratis hari ini di bagikan kepada masyarakat yang berada di Kota Muaradua, tepatnya di Simpang Bumi Agung oleh Solidaritas Wartawan dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang bertugas di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Jum’at (17/04/2020).

Pembagian masker ini dengan sasaran tukang ojek, pedagang asongan serta masyarakat yang belum memakai masker yang ada Kota Muaradua, khususnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

Puluhan wartawan dari berbagai Media dam LSM ini langsung mendatangi warga yang tidak menggunakan masker, membantu memakaikan masker dan memberikan himbauan kepada warga agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta melakukan kegiatan diluar rumah.

BACA JUGA  Ketua DPRD OKU Ir. H Marjito Bachri Pimpin Rapat Paripurna Raperda LKPJ Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019

Selaku bendahara forum komunikasi LSM dan wartawan, Hendra menyampaikan bahwa kegiatan ini memang sengaja dilakukan oleh Solidaritas Wartawan dan LSM karena sebagai bentuk kepedulian Wartawan dan LSM terhadap Sebaran Virus Corona (Covid 19) di Muaradua OKU Selatan, dan banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk menggunakan masker.

“Ternyata masih banyak masyarakat kita yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan bekerja,” Ujar Hendra.

Ditambahkan juga bahwa penyebaran covid 19 ini dapat terjadi pada siapa saja, sehingga dengan masker yang dibagikan ini dengan harapan bisa mencegah sebaran Covid 19, dan selain itu juga diharapkan kepada masyarakat dapat berperilaku sehat untuk mencegah penyebarannya.

BACA JUGA  Pemkab OKU Selatan Peringati Hari Lahir Pancasila, Dilanjutkan Gelar Halal Bihalal

” Ini adalah bentuk kepedulian kami para awak Media dan LSM untuk mencegah Sebaran Covid 19 di OKU Selatan,” Jelas Hendra.

Adapun anggaran pembagian masker gratis ini berasal dari sukarela para wartawan dan LSM, juga beberapa donasi berupa masker dari masyarakat yang peduli dengan pencegahan sebaran Covid 19 di OKU Selatan. (Yuni)