Sriwijaya Ranau Gran Fondo, Event Tahunan Kebanggaan Sumatera Selatan

oleh -871 views
BANDING AGUNG.OKU POS.Com – Perhelatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) kembali sukses digelar tahun ini. Tak hanya itu, event yang merupakan tahun ketiga yang terpusat di kawasan Objek Wisata Danau Ranau tersebut menjadi tonggak bangkitnya pariwisata, perekonomian dan UMKM di Kabupaten OKU Selatan serta Sumatera Selatan.
Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali M., B.Com., dalam kegiatan SRGF, Sabtu (13/05/2021) mengungkapkan, terimakasih atas kepercayaan dari Gubernur Sumsel untuk Kabupaten menjadi tuan rumah perhelatan ini. Menurutnya, Pemkab dan masyarakat mendukung kegiatan ini apalagi hal ini menjadi salah satu ajang promosi untuk semakin memperkenalkan Kabupaten OKU Selatan dengan berbagai potensinya.
.
Pada even kali ini, Kabupaten OKU Selatan mempersiapkan berbagai hal penunjang kegiatan SRGF dengan semaksimal mungkin. Tak hanya itu, pada kegiatan ini juga Kabupaten OKU Selatan turut menampilkan berbagai potensinya melalui UMKM-UMKM yang turut dihadirkan dalam kegiatan tersebut.
.
Melihat hal ini, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengungkapkan bangga dengan Kabupaten dan masyarakat OKU Selatan yang menghadirkan even yang semakin baik setiap tahunnya.
“Ini kali ketiga dan alhamdulillah tiap tahun terus ada perbaikan untuk lebih baik dan semakin baik. Terimakasih juga kepada masyarakat atas dukungan terhadap kegiatan ini, salah satunya dengan menghadirkan penginapan-penginapan,” Ujar Deru.
.
Menurutnya, kegiatan ini harus menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel, khususnya Kabupaten OKU Selatan. Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi spirit sport tourism bagi Republik Indonesia umumnya, dan khususnya masyarakat Sumsel dan Kabupaten OKU Selatan.
.
Gubernur Herman Deru juga mengajak seluruh peserta dan tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bersama menikmati keindahan alam yang tersaji di Danau terbesar kedua di Sumatera tersebut.
.
Selain menghadiri kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo, dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga menyerahkan bantuan mobil pariwisata untuk Kabupaten OKU Selatan. Serta melakukan penebaran bibit ikan di Danau Ranau serta melihat persiapan Kabupaten OKU Selatan jelang Porprov Sumsel yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.
Hajatan wisata dan olahraga balap sepeda yang diikuti oleh hampir tiga ribu peserta dari 20 provinsi ini merupakan event balap sepeda ketiga yang dilaksanakan di destinasi wisata Danau Ranau, yang melibatkan pesepeda jenis Road Bike, Mountain Bike atau MTB, serta sepeda lipat, ontel (vintage), sepeda mini yang bersifat Cycling for all yang memperebutkan banyak hadiah dan hadiah utama satu unit mobil.
.
Berikut nama-nama pemenang SRGF Tahun 2021
A. Kategori Road Bike Men
1. 410 Odie Purnama Setiawan (Yogjakarta)
2. 270 Jamaliddin Novadiarto (Jawa Timur)
3. 302 Prasetyo Nur Firdaus (Tulung Agung Jatim)
.
B. Kategori Road Bike Women
1. 305 Gita Widya Yunika (Bandung)
2. 224 Emma Jean Payne (Bali/UK)
3. 279 Musriatun (Lampung)
.
C. Kategori MTB Men
1. 1919 Zainal Fanani (Lumajang)
2. 1547 Rafika M Farisi (Bandung)
3. 1585 Ihza Muhammad (Lumajang)
.
D. Kategori MTB Women
1. 1579 Dela Anjar (Jawa Timur)
2. 1776 Ela Restiana (Lampung)
3. 1653 Aisya Safira Rahma (Sumsel)
.
E. Kategori TINY WHEEL Men
1. 2724 Zulkifli (Kalimantan Barat)
2. 1563 Dwi Ratsongko (Jawa Timur)
3. 2707 Rian Setiawan (Lampung)
F. Kategori TINY WHEEL Women
1. 1598 Rindi Fitriana ( Lampung)
2. 2717 Eka Oktaviani (Sumsel)
3. 2397 Riani Erna SPN (Sumsel)
(Yuni)
BACA JUGA  Puncak HUT Bhayangkara Ke-73 Kapolres OKU Gelar Upacara dan Penyerahan Penghargaan

No More Posts Available.

No more pages to load.