Wabub OKU Hadiri Apel Akbar Patroli Pengawas Anti Politik Uang

oleh -3.169 views

Baturaja.OKU POS.Com – Bertempat di Ball Room Hotel BIL di jalan Garuda nomor 2A Kota Baturaja, Kabupaten OKU telah dilaksanakan Apel Akbar Patroli Pengawas Anti Politik Uang, pada tahap masa tenang Pemilu serentak untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, DPD RI, DPR RI, serta DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang akan digelar tinggal menunggu hitungan hari lagi, tepatnya pada 17 April 2019 nanti.

Adapun susunan acara yang mengisi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 12 April 2019 dini hari. Dimulai dari jam 09.00 Wib dan selesai pada jam 10.00 Wib, diawali dengan pembukaan menyanyikan lagu indonesia raya dan lagu mars Bawaslu. Dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibacakan Baharudin, staf sekretariat Banwaslu OKU.

BACA JUGA  Nafsu Di Ubun-Ubun, Dua Tahun Ayah Ini Tega Cabuli Anak Kandungnya

Kata sambutan dibuka oleh ketua Bawaslu RI dibacakan langsung oleh ketua Bawaslu OKU, H Dewantara yang menyampaikan jika kini tinggal 5 hari lagi menuju tanggal 17 April 2019, bagi seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada untuk melaksanakan pemilihan serentak, dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakyat lainnya dari setiap daerah.

“Masa tenang adalah masa yang paling rawan, karena bakal banyak sekali nantinya praktek-praktek curang yang akan dilakukan oleh para peserta yang ingin dipilih dengan cara politik uang dan sebagainya ,”kata Dewantara seraya mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Panwaslu seluruh indonesia.

Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang diwakili Wakil Bupati OKU Drs H Johan Anwar SH MM, dalam sambutannya mengharapkan
penyelenggaraan pemilu kali ini dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan tetap kondusif.

BACA JUGA  Kuryana Azis: Beri Saya Waktu Untuk Tuntaskan Jalan Batumarta

“Awasi yang menggunakan politik uang dan laporkan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam hal penekanan simbol sirine, yang artinya tanda kesiapan dimulainya dari patroli pengawasan anti politik uang. Dengan penandatanganan deklarasi tolak dan lawan politik uang, politisasi sara serta hoax. Agar terciptanya pemilu demokrasi yang steril dari dalam lubuk hati untuk menghasilkan para pemimpin yang berkompeten ,”ungkap Wabub OKU, Drs H Johan Anuar.

Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 0403/OKU diwakili Pasi intel, Kapolres OKU diwakili Kasubag OPS, Ketua Pengadilan Negeri, Sekwan DPRD OKU, Kaban Kesbangpol OKU, Kasat POL PP OKU, Binda OKU Raya, Ketua KPU OKU, Kadin Disduk Capil OKU, Sekcam Baturaja Timur, Panwascam, PPL beserta Partai politik dan tim Paslon. (RMW)