WUJUDKAN KEHIDUPAN YANG AMAN DAN NYAMAN BAGI MASYARAKAT MELALUI PROGRAM KABUPATEN KOTA SEHAT

oleh -419 views
MUARADUA.okupos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) kembali menggelar Rapat Koordinasi terkait Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (KKS) OKU Selatan Tahun 2022, Kamis (09/06/2022) yang dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan.
.
Kabupaten/kota sehat merupakan modal dasar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi idaman bagi setiap penduduk di setiap daerah. Pemberian penghargaan kabupaten/kota sehat tahun 2021 dilaksanakan oleh pemerintah pusat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat.
.
Dalam paparannya, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Mardiana, S.KM., M.M., mengungkapkan bahwa untuk menunjang terwujudkan Kabupaten OKU Selatan sebagai Kabupaten layak anak memerlukan kerjasama lintas sektor termasuk dukungan dari masyarakat.
.
Ditambahkannya, daerah Kabupaten/kota yang sehat terdapat sejumlah indikator yaitu pencegahan penyakit investasi kesehatan, pembagunan generasi, pelayanan medis kuratip rehabilitative, perlindungan masyarakat investasi kesehatan, dan promosi kesehatan investasi kesehatan.
.
Indikator lainnya yaitu tatanan permukiman, sarana dan prasarana sehat, tatanan sarana lalulintas tertib dan pelayanan transportasi sehat, tatanan industri dan perkantoran sehat, tatanan Kawasan pariwisata sehat, tatanan pertambangan sehat, tatanan hutan sehat, tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, tatanan ketahanan pangan dan gizi, serta tatanan kehidupan sosial yang sehat.
.
Dalam kesempatan yang sama, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan, Zulkhaidirsyah, S.E., menerangkan bahwa agar kegiatan ini dapat terwujud diharapkan kerjsama yang baik dari OPD terkait di mana, terdapat 25 OPD. “Mohon kerjasama dan dukungannya biar ke depannya lebih maju,” katanya.
.
Kabupaten Kota Sehat ini sendiri memiliki tujuan sebagai penyelenggaraan pemerintahan yang bertanggungjawab dan menciptakan tempat hidup yang aman, nyaman, bersih dan sehat bagi masyarakat. (S83H)
BACA JUGA  Meriah HUT Ke 68 Ikatan Bidan Indonesia Kab. OKU Di Hadiri Bupati

No More Posts Available.

No more pages to load.