Yayasan Ayo Bangkit Bangsa Ku Kembali Berbagi Kasih Di Bulan Yang Suci

oleh -164 views

Baturaja.OKU POS.Com — Bersedekah pada bulan Ramadan tidak hanya karena kita mengikuti sunah Nabi Muhammad. Tetapi juga karena orang yang bersedekah, sembari mengerjakan puasa, terus berbuat baik, dan salat malam, mendapatkan jaminan surga.

Nabi bersabda, “Sesungguhnya di surga terdapat ruangan yang bagian luarnya dapat dilihat dari dalam dan bagian dalamnya dapat dilihat dari luar. Allah menghadiahkannya kepada orang yang berkata baik, bersedekah makanan, berpuasa, dan salat ketika kebanyakan manusia tidur.” (H.R. Tirmizi)
.
Keutamaan sedekah pada bulan Ramadan dapat didapatkan dengan mudah. Pada bulan ini, setan-setan dibelenggu, sesuai riwayat Nabi, “Jika datang bulan Ramadan, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.” (H.R. Bukhari 3277)


Selain itu, dengan menyediakan hidangan buka puasa, seseorang akan mendapatkan pahala orang-orang yang berpuasa tersebut. Diriwayatkan, “Orang yang memberikan hidangan berbuka puasa kepada orang lain yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikit saja mengurangi pahalanya.” (H.R. Tirmidzi )
.
Lain halnya dengan yang di lakukan oleh Yayasan Ayo Bangkit Bangsa Ku, Yayasan yang bergerak di bidang sosial ini. Dibulan Suci Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri kembali berbagi kasih kepada saudara-saudara kita yang tergabung pada Keluarga Distabilitas Desa Batumarta 1, Kecamatan Lubuk Raja OKU Sumsel.
.
Hari ini Kamis, 06/05/2021 Yayasan Ayo Bangkit Bangsa ku yang dikomandoi oleh Bang Alex, panggilan akrab Andaran S .SH pengusaha Muda OKU ini membagikan bingkisan berupa beras, mie instan dan sejumlah uang untuk keluarga distabilitas di Desa Batumarta 1.

BACA JUGA  BUNTUT PEMBERITAAN DISIPLIN PEGAWAI DINAS PERIKANAN OKUS WARTAWAN DIANCAM

Dalam sambutannya Alex mengatakan, ini merupakan wujud keperdulian kami dari Yayasan Ayo Bangkit Bangsa Ku terhadap saudara-saudara kami yang tergabung dalam keluarga Distabilitas Desa Batumarta 1, apa lagi saat ini kita akan menyambut hari kemenangan bagi umat muslim setelah satu bulan penuh menjalan kan Ibadah puasa.
.
“Kami dari Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa Hari Lagi,” Ujar Alex
.
Lebih lanjut Alex yang di dampingi oleh Ketut Sumantra S Pd Ketua Wilayah Yayasan Ayo Bangkit Bangsa Ku Kabupaten OKU Timur mengatakan, beberapa waktu yang lalu keluarga Distabilitas Desa Batumarta 1 ini kita Bantu bibit ikan lele dan cukup baik hasil nya. Sehingga usaha budidaya ikan lele ini harus di kembangkan, dan kami dari Yayasan Ayo Bangkit Bangsa Ku akan kembali membantu bibit ikan lele untuk di kembangkan bahan kami dari Yayasan Ayo Bangkit Bangka Ku siap membantu pembuatan kolam Semen Untuk keluarga Distabilitas Batumarta 1. Di karenakan begitu besar semangat yang terlihat dari saudara kita yang punya latar kekurangan fisik ini untuk berusaha.
.
Bukan hanya budi daya ikan lele saja Yayasan Ayo Bangit Bangsa Ku akan memberikan bantuan ternak kambing untuk keluarga Distabilitas Desa Batumarta 1.

BACA JUGA  PW Pemuda Muslimin Sumsel : Politik Uang Lahirkan Kepala Daerah Korup 

Sementara itu R.M Dellys Ardo,SH Kepala Desa Batunarta 1 Kecamatan Lubuk Raja Kab OKU dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Ayo Bangkit Bangsa Ku yang telah perduli dan membantu warga Batumarta 1 Terutama bagi warga Yang Tergabung Dalam keluarga Distabilitas Desa Batumarta 1.
.
Lebih lanjut, Kades Muda ini mengatakan terimakasih juga kepada Tim Safari Ramadhan Yayasan Ayo Bangkit Bangsa Ku, yang telah memberikan bantuan berupa beras, mie instan, semen untuk neberapa Masjid, bibit nangka, bibit ikan lele, bibit pisang Cavendish, kipas angin cindra mata untuk guru ngaji serta Bibit sayur sayuran Di Desa Batumarta 1 ini.

“Semoga apa yang di berikan kepada Warga Desa Kami akan bermanfaat serta menjadi amal ibadah bagi Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku,” Tutup Kades. (Azam)