Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Sigap,Tanggap Dan Tangguh Responsif Terhadap Lansia Tidak Mampu 

oleh -530 views
Baturaja.OKU POS.Com – Dalam hidup di dunia ini, sebagai makhluk sosial kita tidak dapat hidup sendirian. Kita membutuhkan bantuan orang, begitu pula sebaliknya. Saat berbuat kebaikan, hati kita juga harus diliputi rasa ikhlas dan rela tanpa paksaan. Kebaikan yang kita lakukan merupakan wujud ketulusan dan kasih sayangmu terhadap orang di sekitarmu, apalagi bagi keluarga, kerabat, teman, dan sahabat.
Berinteraksi, bersosialisasi, atau berhubungan timbal balik dengan manusia-manusia lain. Perlu dicatat, ketika berinteraksi dengan manusia lain berarti kita harus mengimbangi perasaan dan kenyamanan manusia lain pula. Kita abaikan kesadaran itu, tidak akan terjadi harmonisasi sesama manusia. Orang yang tidak peduli perasaan dan kenyamanan manusia lain
.
Setiap kita menginginkan disaat masa tua dalam keadaan  sehat dan berkecukupan namun sebagai manusia kita tidak dapat memilih atas keadaan itu, kita percaya setiap manusia memiliki jalan nya sendiri atas apa yang sudah di gariskan oleh Sang Pencipta Lahir,Rejeki dan Jodoh itu. Prokontra mengenai Nasib ataupun Takdir seseorang akan realita kehidupan sering terjadi seakan menjadi pembahasan masing-masing pribadi didalam keadaan yang berbeda antara si mujur/beruntung dan si malang bagaikan dua sisi mata koin yang bertolak belakang. Kunci dari semua itu adalah bagaimana kita menyingkapi segala sesuatunya dan yang terutama seberapa besar kita Bersyukur atas keadaan itu.
.
Kegiatan Sosial Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku merespon informasi dari Pengurus Yayasan di daerah Tegal Arum, bagi yang  membutuhkan tindakan hari ini telah berkoordinasi dengan Kelurahan serta RT dan RW setempat, Senen (08/03/2021) di Tegal Arum Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sematera Selatan.
Membantu Lansia Maria Magdalena Paiten(77) dalam keadaan sakit, responsif Ketua Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Bapak Andaran Simbolon ( Bang Alex Alusiau ) yang turun langsung ke lokasi dan langsung membawa Lansia dalam keadaan sakit untuk di rujuk ke RS IBNU SUTOWO ( RS UMUM ), guna mendapatkan tindakan medis langsung. Tanpa rasa canggung Ketua Yayasan langsung mengangkat lansia yang sakit dari pembaringan ke mobil di bantu Kepala Div Perencanaan Yayasan Bapak Romi Irwanda dengan sigap dan tangguh tanpa memperdulikan apapun, dalam perjalanan ke Puskesmas Tanjung Baru.
.
Ketua Yayasan menyampaikan kepada pengurus Yayasan agar segala keperluan perobatan lainnya, Yayasan yang akan membantu sambil berkata menghibur dan menguatkan keluarga Lansia tersebut.
.
Melalui koordinasi dengan pihak Puskesmas yang melakukan tindakan dikarenakan urgency langsung membuat rujukan ke RS Ibnu Sutowo ( RS Umum ) untuk secepat nya mendapatkan tindakan medis terhadap penyakit yang di derita Lansia tersebut, di bantu pengurus Yayasan lainnnya yang turut serta membantu menyiapkan segala keperluan baik dalam hal surat menyurat untuk pengajuan Kartu Indonesia Sehat serta penangguhan biaya perobatan ke Dinas Sosial Dan Dinas Kesehatan OKU dan kepeluan administrasi di RS.
Dalam hidup ini banyak orang seperti emas, berharga dan menyilaukan tapi tidak bermanfaat bagi sesama. Sukses dalam karir, rupawan dalam paras sukar membantu apalagi peduli. Tapi ada juga yang seperti tanah bersahaja namun siap membantu kapan saja, makna kehidupan bukan terletak dari seberapa bernilainya kita tetapi seberapa bermanfaatnya kita bagi orang lain. (Yuni)
BACA JUGA  Warga Kurang Mampu Di OKU Dapat Menikmati Listrik Gratis