Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Berbagi Kasih

oleh -1.905 views
Baturaja.OKU POS.Com – Sebagai wujud berbagi terhadap sesama yang kurang mampu, Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku yang selalu konsen dan bergerak di bidang sosial menyalurkan. Sebagian rezeki yang berasal dari pengurus, dan anggota serta simpatisan Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku.
Bertempat di lingkungan Kelurahan Sepancar Lawan Kulon Lingkungan Tegal Arum, Kecamatan Baturaja Timur, Senin (01/02/2021). Pengurus dan anggota Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku membagikan bingkisan berupa, beras, telor, mie instan, minyak goreng untuk warga Lansia di Lingkungan Tegal Arum.
.
Andaran Simbolon, SH Ketua Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku yang lebih akrab di panggil om Alex dalam sambutannya mengatakan, “Yang mana Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku terbentuk berkat kerjasama yang baik dari teman-teman yang terdiri dari berbagai propesi, suku, agama. Dari seringnya berkumpul diskusi akhirnya tercetuslah untuk membuat suatu wadah guna menampung dan menyalurkan ide, gagasan positif untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” Ujarnya.
.
Lebih lanjut, Alex mengatakan, “Untuk bantuan sosial ini sudah berjalan seiring degan bangsa ini dilanda oleh Virus Corona kita. Bersama teman-teman mengumpulkan sebagian rezeki kita untuk membantu saudara kita yang terdampak oleh covid 19 ini. Beberapa waktu yang lalu ribuan paket sembako telah kita bagikan di antaranya di Desa Batu Putih, Desa Sukamaju, Kelurahan  Batu Kuning, lingkungan Talang Aman,” Jelasnya.
Bahkan, tidak hanya sebatas pembagian sembako saja yayasan ayo bangkit bangsaku ini juga telah berupaya bersama pemerintah membantu dalam pengurusan KTP, KK warga dan Sudah Ratusan penerbitan Kartu KIS yang merupakan hak dari pada warga kurang mampu. Namun kurang memahami tentang cara pengurusannya, sementara di bidang pertanian Yayasan Ayo Bangkit bangsaku telah menyalurkan bibit jagung bantuan Dari Dinas Pertanian OKU, membagikan ratusan bibit nangka dan bibit pisang Cavendish serta menyalurkan Hewan Kurban.
.
Seirama dengan pernyataan ketua, Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku, Afad Sugiatro Sekretaris menambahkan, “Kedepan Yayasan ayo bangkit bangsaku akan berupaya di bidang kesehatan dan pendidikan. Karena Menurut Afad, kesehatan dan pendidikan sangat di utamakan terlebih bagi warga yang kurang mampu. Kita dari Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku siap menjadi jembatan penghubung dan selalu siap memfasilitasi bagi saudara kita yang kurang mampu, “Ujar Afad.
Senentara itu oengusaha muda di bidang Properti Romi Irwanda dan Ketut Sumantra ,S Pd, masing-masing Ketua Bidang Perencanaan dan ketua Bidang Pendanaan mengatskan, untuk acara hari ini memang sudah terencana dan teragendakan.
.
“Alhamdullilah puji syukur niat baik dari teman teman pengurus Yayasan baru hari ini bisa terlaksana dan besok kita akan menyalurkan bantuan yang sama di kelurahan Talang Jawa jelas Romi yang Juga Ketua Perlindungan Anak Kabupaten OKU.
Sementara itu, Ketut Sumantra, S Pd mengatakan, “Kami mohon doa agar Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku yang baru berdiri ini agar dapat tumbuh berkembang serta maju. Sehingga dapat berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat terutama masyarakat kurang mampu,” Tutup Putra Bali yang Juga Sekretaris REI OKU Raya ini. (Yuni)
BACA JUGA  Satnarkoba Polres OKU Selatan Pimpin Giat Pengamanan Kampanye Paslon PAS

No More Posts Available.

No more pages to load.