Dispora OKU Gelar Sosialisasi Pembentukan Pusat Pembinaan dan Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah 

oleh -360 views
Baturaja.OKUPOS.Com – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pusat Pembinaan Dan Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD), Kamis (12/11/20), bertempat di Aula Abdi Praja Pemkab OKU.
Dalam acara yang bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten OKU T-A 2020 ini, diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Dinas instansi terkait dalam pembentukan PPLPD, Pengurus Cabang Pelatih/Asisten Pelatih dan Dinas Pemuda Olahraga. Dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi SE, MSi, SH, beserta Kepada Dinas Dispora, Hemni Rusdi, SE dan tamu undangan.
.
Adapun tujuan dari acara giat PPLPD ini digelar, untuk membina, mendidik dan mengembangkan prestasi olahraga yang dipersiapkan untuk kejuaran olahraga. Baik itu tingkat daerah, nasional bahkan internasional.
.
Dengan adanya pola pembinaan yang baik dan benar, maka akan dapat membuka prestasi olahraga cabang olahraga atletik, pencak silat, sepak bola, anggar, karate dan tinju pada suatu kejuaraan. Serta dapat menuai hasil yang bagus dan maksimal pada suatu pertandingan. Sasaran PPLPD adalah Atlet muda yang memiliki bakat dan potensi serta atlet-atlet muda yang telah mengikuti kejuaraan di level daerah antara lain Liga Pelajar.
Kepala Dispora Kabupaten OKU dalam laporannya mengatakan, jika kegiatan PPLPD digelar dengan dasar Hukum, Undang-Undang No 3 Tahun 2005, tentang Syistem Olahraga Nasional, Peraturan Pemerintah No 17 tahun 2007 tentang Penghargaan Reward dan  Kejuaraan olahraga, serta DPA SKP Dispora tentang olah raga re mi rekreasi, berupa sosialisasi Pembentukan Pusat pembinaan dan pelatihan olahraga daerah PPLPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Rahun 2020.
.
“Tujuan kita untuk menghimpun Atlit dengan minat olahraga yang tinggi. Potensi atau bakat untuk dikembangkan sebagai peningkatan prestasi olahraga tetapi tidak mengabaikan prestasi Akademik. Selain itu, untuk merekrut pelajar yang mempunyai kemampuan dibidang Olahraga, yang nantinya akan membawa nama baik Kabupaten OKU ,”Ujar Hemni, Kadin Dispora OKU.
Diungkapkannya, jika pihaknya terus memanfaatkan sarana dan Prasarana yang ada semaksimal mungkin serta meningkatkan prestasi Cabor Cabor yang ada di kabupaten OKU, sehingga bisa dapat prestasi lebih maksimal lagi, baik ditingkat Provinsi, Nasional dan tingkat Internasional.
.
“Namun untuk mewujudkan semua itu, tentu di butuhkan keseriusan dan kerjasama yang baik dari berbagai dinas intansi terkait. Dan yang paling utama peran serta masyarakat penggiat olahraga di Kabupaten OKU yang kita cintai ini ,”terang Hemni.
.
Sementara itu, Sekda OKU Dr, Drs, Ir ,H Achmad Tarmizi , SE, MSi, MH, dalam sambutannya menyampaikan, siap mendukung serta mensupport setiap kegiatan yang bertujuan demi kepentingan luas, khususnya masyarakat Kabupaten OKU. Diantaranya dibidang olahraga yang dinaungi oleh Dispora OKU.
“Saya sangat mengapresiasi setiap gerakan yang ada, yang mana seperti kita ketahui tujuan dari kegiatan seperti ini patut kita dukung sepenuhnya. Saya sebagai warga masyarakat OKU tentunya sangat merasa bangga dengan prestasi-prestasi yang ada dari para altet kita. Mereka semua berhak mendapat dukungan support dan apresiasi dari kita semua ,”ucap Sekda.
.
Usai memberikan sambutan dan arahan, Sekda OKU menerima Cindramata dari Dinas Pemuda Dan Olaraga Musi Banyuasin dan langsung menyematkan secara simbolis kepada para peserta.
Hadir pada acara tersebut, Kabid Pemberdayaan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Isdarma, ST, MM, serta Kepala Bidang Olahraga Dispora Musi Banyuasin sebagai narasumber. (Yuni)
BACA JUGA  Satreskrim Polres OKU Selatan Amankan Pemuda Dibawah Umur Yang Tusuk Temannya Hingga Tewas